PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR NMAX PADA PELANGGAN DI YAMAHA VICTORY SUKAHATI

  • Oktaria Ari Kartika
  • Andri Budi Santosa
Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan 100 responden sebagai sampel penelitian dan teknik penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu meliputi uji validitas, uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Uji analisis data koefisien determinasi (R2), analisis linier berganda. Uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Yang telah memenuhi uji diolah dengan menggunakan software SPSS versi 23. Nilai Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,388 atau sama dengan 38,8% %. Hal ini dapat diartikan bahwa produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan tempat (X4) dapat dijelaskan oleh variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 38,8%. Sedangkan sisanya yaitu 61,2% adalah pengaruh oleh variabel lain yang tidak diteliti dipenelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2020-02-20
Section
Articles