PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAN ACCELERA DI TOKO BAN TEELU-R CIMANGGU BOGOR

  • Taufik Hidayat Amin
  • Siana Ria
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian produk ban Accelera di Toko Ban Teelu-R Cimanggu Bogor. Hasil penelitian membuktikan bahwa : (1) Secara parsial variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk ban Accelera di Toko Ban Teelu-R Cimanggu Bogor dengan nilai t hitung sebesar 2,776 > t table  sebesar 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0,007 < 0,05. (2). Secara parsial variabel harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk ban Accelera dengan nilai t hitung sebesar  8,189> t table  1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (3) Secara parsial variabel citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk ban Accelera dengan nilai t hitung sebesar  5,903> t table 1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (4) Secara simultan variabel kualitas produk, harga dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk ban Accelera dengan Nilai F hitung sebesar 337,704 > 2,463 dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (5) Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai adjusted R² sebesar 0,911.Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk ban Accelera di pengaruhi oleh kualitas produk, harga dan citra merek sebesar 91,1% sedangkan sisanya yaitu 8,9% keputusan pembelian produk ban Accelera di pengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Published
2022-06-30
Section
Articles