PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK NONI BEAUTY SKIN (NBS) DI KOTA BOGOR

  • Rosmita
  • Benny Osta Nababan
  • Muhlis
  • Mujito
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Noni Beauty Skin (NBS) di Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk skincare Noni Beauty Skin (NBS) yang berdomisili di Kota Bogor yang tidak diektahui jumlahnya. Hasil penelitian menyatakan bahwa: (1) Hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan variabel kualitas produk, harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Noni Beauty Skin (NBS) (2) Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan bahwa secara bersama-sama variabel kualitas produk, harga dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Noni Beauty Skin (NBS) (3) Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik Noni Beauty Skin (NBS) dalam penelitian ini adalah variabel citra merek hal ini terlihat dari nilai koefisien regresi variabel citra merek sebesar 0,534. (4) Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai adjusted R² sebesar 0,515 hal ini membuktikan bahwa dalam penelitian ini 51,5% keputusan pembelian produk kosmetik Noni Beauty Skin (NBS) di pengaruhi oleh kualitas produk, harga dan citra merek sedangkan sisanya yaitu 48,5% keputusan pembelian produk kosmetik Noni Beauty Skin (NBS) di pengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Published
2023-12-27
Section
Articles