PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI CLUSTER KIRANA GREEN VALLEY BOGOR
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk, harga, lokasi dan promosi) secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian rumah di Cluster Kirana Green Valley Bogor). Analisa data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil hipotesis secara parsial menunjukkan variabel produk tidak terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah di Cluster Kirana Green Valley Bogor, (2) Hasil hipotesis secara parsial menunjukkan variabel harga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah di Cluster Kirana Green Valley Bogor, (3) Hasil hipotesis secara parsial menunjukkan variabel lokasi terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah di Cluster Kirana Green Valley Bogor (4) Hasil hipotesis secara parsial menunjukkan variabel promosi tidak terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah di Cluster Kirana Green Valley Bogor (5) Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan bahwa secara bersam-sama variabel marketing mix yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah di Cluster Kirana Green Valley Bogor (6) Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel lokasi hal ini terlihat dari nilai koefisien regresi variabel harga sebesar 0,614.