PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOREK API GAS TOKAI
Abstract
Penelitian ini diantaranya yaitu terkait pada variabel desain produk dan harga, dimana produk korek gas api Tokai mengalami masalah yaitu persaingan di kelas atas, produk korek Tokai memiliki desain yang tidak lebih baik dari pesaingnya. Dan untuk harga mengalami masalah persaingan dikelas bawah yang memiliki harga yang tidak lebih murah dari korek gas suvenir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini kuantitatif kausalitas. Penelitian ini dilaksanakan di kabupaten Bogor. Dan waktu penelitian ini dilakukan sejak Juli 2020 sampai dengan September 2020. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh konsumen yang ada Kabupaten Bogor. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 170 responden. Analisa data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan bahwa desain produk dan harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk korek api gas Tokai.Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan bahwa desain produk dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk korek api gas Tokai.