PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE IPHONE DI OUTLET CIBINONG CITY MALL

  • Andre Setiwan Mundung
  • Mujito
  • Benny Osta Nababan
  • Muhlis
Keywords: Product Quality, Promotion, Price, Location, Purchase Decision

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Harga dan Lokas isecara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone iPhone di Outlet Cibinong City Mall. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: (1) Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliandengan nilai thitung sebesar3,357 >nilai ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.(2) Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar2,505 >nilai ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05  (3) Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliandengan nilai thitung sebesar 3,127 >nilai ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. (4) Variabel lokasi tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 0,905 <nilai ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,368 > 0,05. (5) Berdasarkan penelitian ini, seluruh variabel yaitu kualitas produk, promosi, harga dan lokasi secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung> Ftabel (38,950 > 2,31) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.(6)

Published
2022-12-31
Section
Articles