PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN PADA WARUNG SUNDA SAMBAL DOWER AYAM KAMPUNG DI KECAMATAN CIBINONG KABUPATEN BOGOR

  • Adiesta Rachmayani
  • Syaiful Anwar
  • Muhlis .
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk  menguji pengaruh  antara  Harga,  Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Makanan pada Warung Sunda Sambal Dower Ayam Kampung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan variabel harga memberikan  pengaruh yang positif  dan  signifikan  terhadap  keputusan  konsumen  dalam pembelian makanan di Warung Sunda Sambal Dower Ayam Kampung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.  (2) Hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan variabel kualitas produk memberikan  pengaruh yang positif  dan  signifikan  terhadap  keputusan  konsumen  dalam pembelian makanan di Warung Sunda Sambal Dower Ayam Kampung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor  (3) Hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan variabel kualitas pelayanan memberikan  pengaruh yang positif  dan  signifikan  terhadap  keputusan  konsumen  dalam pembelian makanan di Warung Sunda Sambal Dower Ayam Kampung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. (4) Hasil uji hipotesis secara simultan membuktikan variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan  terhadap  keputusan  pembelian  makanan  di Warung Sunda Sambal Dower Ayam Kampung. (5) Variabel  paling  dominan  yang  berpengaruh  terhadap  keputusan pembelian makanan di Warung Sunda Sambal Dower Ayam Kampung adalah variabel harga dengan nilai koefisien sebesar 0,315.

Published
2023-06-30
Section
Articles