PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN TAMU MENGINAP DI KEDATON 8 HOTEL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi dan fasilitas terhadap keputusan tamu menginap di Kedaton 8 Hotel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengambilan data dengan menggunakan koesioner. Jumlah data yang dapat diperoleh sebesar 39.920 dari tingkat hunian. Untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sampel 100 responden, merupakan hasil pembulatan dari 99,75 menjadi 100 responden dimana dalam penelitian ini e ditetapkan sebesar 10%. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 20,8% faktor-faktor keputusan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, harga, lokasi dan fasilitas sedangkan sisanya sebesar 79,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.