PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNCREEN AZARINE DI GUNUNG PUTRI

  • Justina Amalia Putri
  • Muchammad Hamdani
  • Muhlis
  • Andri Budi Santosa
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis menganalisis Pengaruh kualitas produk, Harga, promosi, dan Citra merek terhadap Keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna suncreen Azarine di Gunung putri. Teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan realiabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan regresi linear berganda. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas produk berpengaruh secara singnifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,152 > ttabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,034, Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,829 > ttabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,006, Promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 0,909 < ttabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,366, Citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,070 > ttabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,041.

Published
2024-06-29
Section
Articles