PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE DI SPORT STATION CIBINONG CITY MALL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari produk, promosi, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Sports Station Cibinong City Mall. Metode dalam penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausalitas. Peneliti menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan memberi kuesioner pada responden. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka di gunakan uji validasi dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, serta uji t (parsial) dan uji f (simultan). Berdasarkan penelitian ini menunjukan: 1. Produk, promosi, harga dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Sports Station Cibinong City Mall, 2. Variabel produk, promosi, harga dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian sepatu Nike di Sports Station Cibinong City Mall. 3. Variabel dominan yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepatu Nike di Sports Sation Cibinong City Mall adalah variabel harga yang berarti produk, promosi, harga dan lokasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sepatu Nike di Sports Sration Cibinong City Mall sebesar 48% dan sisanya 52% di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.