PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT SIMPANGAN DEPOK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

  • Siti Barokah
  • Muchammad Hamdani
  • Novita Anggraeni
  • Dwi Oktiana Irawati
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Simpangan Depok Terhadap Kepuasan Konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Bukti Langsung (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai sig (0,003 < 0,05). Kehandalan (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai sig (0,275 > 0,05). Daya Tanggap (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai sig (0,015 < 0,05). Jaminan (X4) berpengaruh (Y) tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai sig (0,706 > 0,05) dan Empati (X5) berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai sig (0,159 > 0,05). Bukti Langsung (X1), Kehandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4), dan Empati (X5) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai sig (0,000 < 0,05).

Published
2024-12-31
Section
Articles