PENGARUH GRATIS ONGKIR, PROMOSI, HARGA DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BLIBLI DI KABUPATEN BOGOR

  • Pipit Riani
  • Benny Osta Nababan
  • Ridwan
  • Siana Ria
Keywords: Gratis Ongkir, Promosi, Harga, Customer Review, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variable Gratis Ongkir, Promosi, Harga dan Customer Review secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Blibli di Kabupaten Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Uji hipotesis secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Gratis Ongkir, Promosi, dan Harga dengan Keputusan Pembelian, namun terdapat pengaruh yang signifikan antara Customer Review dengan Keputusan Pembelian.  (2) Uji hipotesis secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan antara Gratis Ongkir, Promosi, Harga, dan Customer Review dengan Keputusan Pembelian.  (3) Uji koefisien determinasi menunjukkan hasil R Square 0, 546, dari nilai tersebut Variable Gratis Ongkir, Promosi, Harga, dan Customer Review mempengaruhi 54,6% terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Blibli di Kabupaten Bogor.

Published
2024-12-31
Section
Articles