ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) SEPEDA UNITED DI KOMUNITAS GOWES UBIGOSEMPUR BOGOR
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang dilakukan PT Terang Dunia Internusa dalam menghadapi persaingan untuk meningkatkan penjualan. Penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi penelitian ini adalah sebanyak 60 orang. Sampel penilitian ini adalah seluruh anggota populasi mengunakan sampel jenuh sebanyak 60 orang.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perhitungan Weight Mean Score (WMS). Hasil penelitian menunjukkan dari hasil perhitungan rata-rata Marketing Mix berdasarkan kinerja dan harapan di dapat kesimpulan, dengan melihat data kondisi saat ini dan kondisi yang diharapkan dapat disimpulkan bahwa nilai terendah adalah “Promotion” yaitu memiliki nilai -0.62, ini menjadi perhatian khusus untuk meningkatkan kembali kualitas promosi untuk kedepannya agar Sepeda United tetap bisa bersaing dengan para pesaingnya dan untuk memajukan Perusahaan. Sedangkan Product, Price dan Place memiliki nilai perbedaan antara harapan dan kinerja relative sama.